Amshol bagikan artikel yang bermanfaat dengan FB atau Twitter anda, Ajkk

Sunday, November 18, 2012

Kita Selalu Bertanya, Al-Quran Sudah Menjawabnya....

KITA BERTANYA :kenapa aku selaluuu... saja dapat cobaan ? AL-QUR'AN MENJAWAB:"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan;Kami telah beriman, sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yg sebelum mereka,maka sesungguhnya ALLAH mengetahui org2 yg benar dan,sesungguhnya ALLAH mengetahui orang-orang yg dusta."(Surah Al-Ankabut ayat 2-3)

KITA BERTANYA:kenapa aku tak dapat apa yang aku idam-idamkan? AL-QUR'AN MENJAWAB: "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu,dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu,ALLAH mengetahui sedang kamu tidak mengetahui."(Surah Al-Baqarah ayat 216)

KITA BERTANYA:kenapa ujian seberat ini? AL-QUR'AN MENJAWAB: "ALLAH tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya. "(Surah Al-Baqarah ayat 286)

KITA BERTANYA:kenapa aku selaluuu.....saja merasa frustasi ?? AL-QUR'AN MENJAWAB: "Janganlah kamu bersikap lemah,dan janganlah pula kamu bersedih hati,padahal kamulah orang-orang yg paling tinggi darjatnya,jika kamu orang-orang yg beriman."(Surah Al-Imran ayat 139)

KITA BERTANYA :Bagaimana harus aku menghadapinya?
AL-QUR'AN MENJAWAB: "Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sembahyang; dan sesungguhnya sembahyang itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk "(Surah Al-Baqarah ayat 45)

KITA BERTANYA:Yang benar dooong....kalau semua itu udah aku lakukan...,trus aku dapet apa donk? AL-QUR'AN MENJAWAB:"Sesungguhnya ALLAH telah membeli dari orang-orang mu'min,diri,harta mereka dengan memberikan surga utk mereka.?"(Surah At-Taubah ayat 111)

KITA BERTANYA:kepada siapa aku berharap, kpd siapa sih yang aku bisa curhat?? AL-QUR'AN MENJAWAB:"Cukuplah ALLAH bagiku,tidak ada Tuhan selain dari-Nya.Hanya kepadaNya aku bertawakkal."(Surah At-Taubah ayat 129)

KITA BERKATA: Aku tak tahan kalau begini terus,aku sudah muak ... aku sudah nggak tahan!!!! AL-QUR'AN MENJAWAB: "Dan janganlah kamu berputus asa dr rahmat ALLAH. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir. "(Surah Yusuf ayat 12)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan